Awan-Awan #2 Yang Terpanjang

Keheningan mengantarkan kami berdua sepanjang jalan , tak ada satupun dari kami yang memulai untuk melakukan pembicaraan , sedangkan aku memikirkan apa yang telah aku perbuat selama ini , betapa bodoh dan tolol nya aku , betapa tak mengertinya aku tentang hatinya , betapa aku terlalu membodohi diri sendiri


Suatu malam di masalalu ..


“  tit “
Kucari sumber suara itu dan ternyata berasal dari handpone ku , ternyata ada pesan masuk

“ aku udah siap “
“ oke,aku on the way “

Aku langsung berangkat menuju rumahnya , aku telah menghabiskan setengah jam di depan kaca agar aku merasa pede didepannya , setidaknya agar terlihat sebagai manusia yang baik, dan tak sampai sepuluh menit aku telah berada di depannya

“ selamat malam mba “ sambil nyengir aku berusaha menggodanya
“ haha apaan sih “ balasnya tersenyum
“ ayuk, yang lain sudah menunggu nih”
“ oke oke “ sambil naik keatas motorku

Aku tak banyak bicara diatas motor , aku juga tak banyak memancing pembicaraan , aku merasa bodoh dalam keheningan

“kamu udah makan belum?” tanyaku tiba tiba
“lah inikan mau makan..” tanya nya heran
“ oh iya haha” aku merasa bodoh karena berbicara bodoh
“ yang lain udah pada dimana ? “ tanyanya
“ kayaknya sih udah sampai  , barusan hp ku getar , tadi mereka kusuruh ngubungin aku kalo dah nyampe “

Dan kami terdiam lagi
 
“ emang kamu belum pernah ke khayangan ? “ tanyanya lagi
“ belum , emang tempatnya berawan gitu ya ?”
“ haha nda lah , itu nama resto nya aja , tempat nya asik buat ngumpul gitu “
“ kalo gitu kenapa dikasi nama khayangan , kayak kehabisan nama aja “
“ yee mana ku tau , emang aku anak bos nya “
“ haha yee siapa tau  ,kalo cocok buat ngumpul kenapa nda dikasih nama angkringan ? ”
“ ada artinya kali itu namanya “
“ haha tersirat gitu ya ? , kayak puisi aja , menurutku mungkin karyawannya pake baju baju ala bidadari gitu , terus tempat nya berawan “
“ haha nda lah , kayaknya bener tersirat deh “
“ hmm emang tempatnya gimana ?”
“ enak buat ngumpul “
“ kamu udah bilang 2 kali , selamat”
“ haha ya enak gitu buat ngumpul , bener deh “
“ sekarang udah 3 kali , selamat .. , maksudku ada sungainya kah gitu baru bagi – bagiin selendang kah gitu , atau kita dikasi sayap pas masuk ke dalam gitu “
“ ada kolam nya , aduh.. susah jelasinnya nanti kamu lihat sendiri pasti mengerti “
“ aih aku kan maunya diceritain , kolam ? , jangan bilang ada yang nyamar jadi mermaid “
“ haha apaan sih ..”
“ hehe ..”

Kami terdiam lagi

“ hei .. coba liat keatas” suruh ku kepadanya
“ waaaahhhhhh kereeeen bangeeet”
“ iya malam ini sepertinya bintangnya spesial gitu “
“ aku suka bintang , aku suka menggambar bintang”
“kenapa ?”
“eh itu tempat nya kamu kelewatan “ teriak nya tiba-tiba
“ astaga bisaknya , ntar aku belok dulu”

Tak lama kami sampai di khayangan , sebuah tempat yang bisa melihat lampu lampu kota yang indah ,ternyata yang lain belum datang dan kami memesan meja duluan

“tadi anak anak sms bilang baru mau berangkat , mungkin ntar lagi sampe “
“ oh yowes , ini kamu mau minum apa ? “
“ kopi anget aja dulu , ngomong ngomong lumayan juga tempatnya “
“ bagus kan…!!”
“ iya , Cuma aku kecewa gak ada bidadari nya “
“haha mulai lagi “
“ aku tau kenapa tempat ini dikasi nama khayangan “
“kenapa ?”
“ soalnya enak buat ngumpul “
“ hahaha apaan !! , itu jawaban ku tadi “
“ iya haha aku mengerti setelah melihat haha”
“ oi !! “ suara dari kejahuan mengagetkan kami berdua yang ternyata seorang teman ku
“ udah lama kah ? “
“ baru kok “ jawab dia
“mana yang lain “ itu dibelakang , eciee baju nya couple lan “

Aku baru sadar aku memakai baju yang bewarna sama dengan dia

“ iyalah tadi kita janjian”
“ haha apaan sih “ sahutnya “yowes pesan dulu nih “


Dan beberapa detik kemudian yang lain nya telah tiba , dan aku kembali ke ingatanku yang sekarang berdesing dengan suara motor ku yang memecah keheningan , itulah hal terpanjang yang kuingat saat aku bisa berbicara dengannya , walau penuh kekakuan
“ hei..”
“ ya .. “ suaranya lembut
“ coba lihat keatas ..”




#Yang Terpanjang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar