Awan-awan #16 Tujuan

aku mematung.
diam..aku hanya mencoba untuk membuatnya tenang pikirku..atau mungkin aku juga butuh pelukan atas kisahku sendiri.

"ranu..ayo lebih baik aku antar kamu pulang"
dia tetap diam..tetapi kali ini beranjak melepaskan pelukannya dariku. aku pun kembali diam menunggu apa yang akan dia lakukan selanjutnya.

"nde..kamu tau setiap manusia punya tujuan?..tapi kali ini aku kehilangan itu.."

belum sempat aku membalasnya dia melepaskan sebuah gelang dari tangannya..memperhatikannya sejenak..lalu membuangnya ke pantai bulan

"kalau sesuatu darimu telah hilang..kamu akan mencarinya bukan? walau itu tidak sama tapi bisa menggantikan..itulah hidup"

aku tetap terdiam..entah mengapa aku merasa sedikit tersindir oleh apa yang dikatakan ranu

"hidup terus berjalan nde..kalau kita berhenti..kita akan tertinggal..ayo pulang" dia berbalik lalu tersenyum..raut sedihnya sudah menghilang sedikit..setidaknya tidak seperti awal kali kami bertemu. aku mengikutinya berjalan ke arah motor ku..kami akan pulang. dan mencari tujuan yang baru.



#tujuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar